Tips Jitu Membedakan Smartphone Asli atau Palsu

Posted on

Tips Jitu Membedakan Smartphone Asli atau Palsu – Smartphone android saat ini memang banyak terdapat di pasaran dengan berbagai macam spesifikasi yang menarik untuk anda miliki. namun disisi lain, banyak juga saat ini yang membuat replika dari sebuah produk smartphone. Alhasil, anda akan menjumpai banyak smartphone replika yang memang secara sepintas sangat mirip dengan yang aslinya. Namun walaupun demikian, secara kualitas produk asli dengan replika akan memiliki perbedaan yang sangat signifikan. Dan bagi anda yang terlanjur membeli smartphone replika, tentu saja akan mengalami kerugian.

membedakan smartphone asli dan palsu

Karena yang diharapkan akan berbeda dengan yang aslinya, dimana anda seharusnya memiliki smartphone asli dengan kualitas baik, justru anda mendapatkan smartphone android dengan kualitas yang sangat jauh berbeda. Saat ini membedakan antara produk smartphone replika dengan yang asli sangat mudah. Hal ini diperlukan agar anda tidak terjebak membeli produk illegal ini. berikut adalah beberapa tips jitu dalam membedakan smartphone asli dengan replika yang bisa anda coba lakukan.

Berikut Tips Jitu Membedakan Smartphone Asli Dan Replika:

1. Tes Screenshot
Yan bisa anda lakukan pertama adalah dengan mencoba melakukan tes screen shoot yang bisa dilakukan dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan. Jika anda berhasil melakukan screen shot dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan bisa dipastikan smartphone android anda merupakan produk asli. Jika anda melakukan screenshot dengan cara demikian namun tidak bisa, maka smartphone anda ada indikasi KW atau barang replika.

2. Cek nomer IMEI
Nomer IMEI  pada dus smartphone sangat penting untuk diketahui. Jika anda sudah mengetahuinya, maka segera tekan kode *#06# yang nantinya akan memberikan informasi kepada anda seputar nomer IMEI yang ada pada smartphone anda. jika nomer IMEI sama, berarti smartphone android anda berarti barang asli. Jika berbeda, maka smartphone android anda bisa dikatakan sebagai barang replika atau palsu.

3. Cek material smartphone
Smartphone yang asli akan cenderung memiliki warna yang lebih tajam daripada smartphone denga kualitas supercopy atau KW. Selain itu, dari segi materialnya sendiri, tombol power akan jauh lebih empuk daripada smartphone android replika. Untuk bodynya sendiri, maka body sampingnya terlihat lebih lembut dengan tekstur yang halus, dan berbeda sebaliknya dengan smartphone kualitas replika.

4. Cek software
Cukup tekan kode *#0*# di menu panggilan, maka anda bisa melihat tampilan display dengan berbagai macam informasi spesifikasi perangkat seluler anda. seperti misalnya kamera, speaker, warna, dll. untuk smartphone yang asli, anda tentu saja bisa melakukan hal demikian. Namun tidak dengan smartphone supercopy atau replika. Karena smartphone hasil replika tidak bisa melakukan pengecekan data spesifikasi smartphone anda.

Demikian beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengecek smartphone android anda apakah produk asli atau replika. Semoga bermanfaat sebagai referensi dan informasi untuk anda, agar anda bisa terhindar dari resiko pemalsuan smartphone, yang saat ini banyak sekali beredar. Dan yang terpenting adalah, jangan tergiur dengan harga yang murah, karena smartphone replika biasanya memiliki harga yang relative murah.

Gravatar Image
i just like Android Developers!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *